Optimasi SEO pada Meta Title


Optimalisasi SEO pada meta title di blog. Sebelumnya perlu kita ketahui apa itu Meta Tag? Meta tag Adalah suatu informasi penting yang menjadi kata kunci sebuah blog. Agar memudahkan mesin pencari mencari kata kunci web/blog anda.

Meta tag perlu keberadaanya karena untuk menyampaikan keyword/kata kunci kepada mesin pencari tentang isi dari suatu blog. Meta tag terbagi menjadi 3 : Meta Title, Description dan Keyword.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara mengoptimalkan meta title. 

Saat pertama kali membuat blog Meta Title ini sebenarnya sudah tersedia pada halaman EDIT HTML, hanya saja belum dioptimasi.  Agar Meta title ini lebih SEO Friendly kita bisa merubah Title standar blogger dengan yang lebih bagus. Berikut cara merubahnya:


Silahkan cari Blog Title Seperti dibawah ini:
<title><data:blog.pageTitle/></title>

Kemudian ganti semua kode diatas dengan kode dibawah ini: 
<b:if cond=data:blog.pageType == &quot;index&quot;><title><data:blog.pageTitle/></title><b:else/><title><data:blog.pageName/></title></b:if>

Setelah kita menerapkan Meta title diatas, akan terlihat perbedaan yang pada hasil pencarian. Search engine tentu akan mudah menampilkan mana yang merupakan halaman utama dan mana yang merupakan halaman postingan. 

Post a Comment